Ikhwanul Muslimin Suriah Segera Bentuk Partai Politik

IM

IKHWANUL Muslimin cabang Suriah akan mengumumkan pembentukan sebuah partai politik pada 12 November mendatang dengan wakil pemimpin partai ditetapkan seorang Kristen, surat kabar yang berbasis di London Asharq al Awsat melaporkan pada hari Jumat kemarin (8/11/2013).
Partai baru akan diberi nama Partai Konstitusi Nasional dan Kebebasan serta akan dikenal dengan nama Arab sebagai Waad (Janji), kata Murrokib ‘Aam Ikhwanul Muslimin Suriah Ali Sadreddine Bayanouni kepada Asharq al Awsat.
Bayanouni mengatakan partainya akan dipimpin oleh kader Ikhwan lulusan Inggris bernama Muhammad Walid dan wakilnya seorang pendeta Kristen.
Meskipun merupakan partai bentukan Ikhwanul Muslimin, partai Waad akan memiliki anggota dari berbagai latar belakang politik dan kubu nasionalis.
Bayanouni mengatakan sepertiga dari keanggotaan akan diisi anggota Ikhwanul Muslimin, sepertiga untuk anggota dari umat Islam lainnya, dan sepertiga terakhit diisi oleh tokoh liberal dan nasionalis.
Partai ini akan berusaha untuk mencapai kesetaraan, keadilan, martabat dan kebebasan bagi rakyat Suriah dan berusaha untuk menciptakan mekanisme yang demokratis dan mempromosikan keilmuan Islam.
“Para pemimpin partai telah sepakat untuk mematuhi prinsip-prinsip demokrasi dan kebebasan bagi rakyat dengan tidak mengecualikan siapa pun,” ujar Bayanouni seperti dikutip oleh Asharq al Awsat.
Partai Waad akan mendukung kelompok tertindas dan mengkampanyekan kebenaran, berdiri bersama kaum yang lemah dan mengembalikan hak untuk semua rakyat Suriah, terlepas dari latar belakang atau etnis mereka tanpa diskriminasi,” tambahnya.[fq/islampos/alarabiya/vm.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s