Benarkah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sesat ?

Written By Meretas Jalan Peradaban Mulia on Jumat, 25 Oktober 2013 | 22.10
HTI
Kalau kita cari di mesin telusur seperti google, keywords “hti sesat’ atau “Hizbut Tahrir Indonesia sesat” itu ramai sekali. Isu berhembus karena menurut pandangan mereka bahwa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu tidak sesuai syariat dan agama islam.
Perlu diketahui bahwa Hizbut Tahrir itu didirikan seorang mujtahid mutlak, seorang qodhi dari tanah syam yaitu Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani.
Sangat aneh bila mengatakan Hizbut Tahrir sesat, padahal HTI masih merujuk kepada Al-Quran dan As-sunnah. Bila ada yang mengatakan Hizbut Tahrir itu mutazilah, itu sebenarnya telah dbantah sendirinya oleh Hizbut Tahrir melalui kitabnya.
Kalau ada yg mengatakan Hizbut Tahrir membolehkan ciuman bukan dengan mahromnya, itu merupakan dusta dan fitnah keji. Bila ada yg mengatakan Hizbut Tahrir sesat, coba tanyakan kepada para ulama yang dekat dengan Hizbut Tahrir, benarkah Hizbut Tahrir sesat?
Para syabab HT masih menjalankan sholat, melaksanakan zakat, berpuasa dan konsisten dengan islam. Memang banyak isu yang mengatakan Hizbut Tahrir (HT) sesat, tapi selama saya bergabung dengan Hizbut Tahrir tak menemukan kesesatan itu?
Silakan dibaca saja secara lengkap apa itu Hizbut Tahrir Indonesia di http://www.hizbut-tahrir.or.id atau perhatikan @hizbuttahrirID.
KH Ali Bayanullah untuk mengaji di Hizbut Tahrir Indonesia dan mencoba melawan isu itu, ia coba sandingkan kitab Hzbut Tahrir dengan kitab kuning. Fakta yg terjadi, beliau jelaskan kepada saya bahwa tak ada satupun kitab Hizbut Tahrir yg menyimpang. Subhanallah…
Bahkan Hizbut Tahrir sangat konsisten dengan metode ijtihad, karena jujur inilah partai islam yg metode dan thoriqoh berlandaskan dalil syara.
Perlu diingat pula, ada yg mengatakan bahwa Hizbut Tahrir itu mencoba melakukan kudeta. Padahal Hizbut Tahrir tegas, bentuk kudeta bukan sebagai thoriqoh dalam mendirikan khilafah.
Ada pula yg mengatakan Hizbut Tahrir itu mudah mengkafirkan, padahal itu bukan kebiasaan dan ciri identitas para syabab Hizbut Tahrir. Atau menyebut Hizbut Tahrir sesat hanya karena fundamental islam?. Ini tandanya kekalahan opini pada mereka yg mencoba menekan Hizbut Tahrir.
Maka sebelum anda mengatakan itu, cobalah bertanya benarkah Hizbut Tahrir itu sesat. Dengan diskusi secara langsung kepada syabab Hizbut Tahrir.
Semoga kita semua terhindar dari fitnah. Mari kita cari kebenaran, bukan mencari pembenaran. [Rizqi Awal (Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia)]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s