Jelang Final Ajang Pamer Aurat Miss World, Bali Diguncang Gempa 5,3 SR

Tolak Miss Porno

Hingga saat ini belum ada laporan pasti berapa jumlah korban ataupun kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa dengan kekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang Pulau Bali dini hari tersebut.

Berdasarkan data BMKG Wilayah III Bali, gempa terjadi pukul 23.12 WITA. Pusat gempa berada di 9.92 LS dan 115.97 BT dan kedalaman 10 kilometer, tepatnya di 138 kilometer Barat Daya Lombok Tengah, NTB.

“Kekuatan gempa 5,3 Skala Richter dengan kedalaman 10 kilometer. Posisinya di tenggara Pulau Bali, tepatnya 138 kilometer barat daya Lombok Tengah,” ujar Rudi, petugas operator gempa regional BMKG Bali, Senin (23/9/2013) malam seperti dilansir inilah.

…Kekuatan gempa 5,3 Skala Richter dengan kedalaman 10 kilometer. Posisinya di tenggara Pulau Bali…

Menurut Rudi, getaran gempa di Bali hanya terjadi satu kali. Pasca gempa tidak ada warning atau peringatan Tsunami. Getaran gempa yang dirasakan cukup keras itu juga sempat mengejutkan warga Bali yang sedang beristirahat.

Didaerah Denpasar dan sekitarnya, hampir sebagian besar warga merasakan getaran gempa. Salah satu warga Kuta, Ayu Sintyawati mengaku kaget dengan getaran gempa yang terjadi pada malam hari ini.

“Getarannya terasa sekali. Saat tidur saya terbangun karena kasur di kamar ikut bergoyang,” jelasnya.

Sementara itu, warga lainnya, Saiful mengaku merasakan getaran gempa yang terjadi dalam hitungan detik saat mereka hendak beranjak tidur. Beberapa tetangganya juga berhamburan ke luar rumah karena khawatir getaran gempa menimbulkan kerusakan.

“Iya, terasa sekali getarannya tadi, saya dan keluarga sempat keluar rumah,” ujar warga Perumahan Nuansa Jimbaran Kabupaten Badung ini, Senin (23/9/2013) malam seperti dilansir okezone.

…Getarannya terasa sekali. Saat tidur saya terbangun karena kasur di kamar ikut bergoyang. Saya dan keluarga sempat keluar rumah…

Kuatnya getaran gempa juga disampaikan Jenie, warga Jalan Hayam Wuruk Denpasar sampai dia keluar rumah mengajak kedua anaknya untuk menyelamatkan diri. “Benar terasa kuat gempanya,” ucapnya.

Seperti diberitakan www.voa-islam.com sebelumnya, ajang buka-bukaan aurat pengundang adzab Miss World 2013 di Indonesia mulai tanggal 8 – 28 September 2013 diikuti oleh 129 kontestan dan disiarkan ke 186 negara di seluruh dunia.

Meski Miss World ditentang dan ditolak oleh mayoritas masyarakat Indonesia, para tokoh bangsa dan elemen umat Islam agar supaya dibatalkan dan dibubarkan, Hary Tanoe tetap ngotot untuk menyelenggarakannya.

Bahkan, setelah pemerintah pusat sudah membuat keputusan bahwa Miss World 2013 di Indonesia hanya boleh diadakan di Bali, pria keturunan Tionghoa ini tetap keukeh untuk menggelar final Miss World di Sentul Bogor Jawa Barat. [Khal-fah/Voa-Islam/VisiMuslim.Com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s