HTI Tegaskan Penolakan Miss World Tidak Bermuatan Politis

 

GambarPelaksanaan Miss World 2013 mendapat penolakan dari sejumlah elemen masyarakat. Namun, penolakan tersebut diduga mengandung muatan politis untuk menyerang pihak tertentu.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Hisbut Tahrir Indonesia (HTI). Melalui Juru Bicara HTI Ismail Yusanto, aksi penolakan yang dilakukan tidak bermuatan politik.

“Saya ingin tegaskan, penolakan dari ormas Islam, utamanya  HTI tidak ada hubungannya dengan politik,” kata Ismail dalam sebuah diskusi, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013).

Dia menjelaskan, penolakan terhadap Miss World murni untuk menegakkan ajaran agama. Pasalnya ketika melihat kemungkaran, maka harus dihentikan.

Dibalik aksi penolakan, Ismail juga tidak bisa menjamin jika ada pihak tertentu yang menjadi penumpang gelap dan memanfaatkan kondisi tersebut. Dia menjamin, HTI tidak pernah dilobi untuk menolak Miss World.

“Bahwa ada kekuatan politik mencoba memanfaatkan kondisi ini, untuk memojokkan Pak Wiranto dan Pak HT mungkin saja, tapi  saya yakin tidak ada pendekatan kepada kami,” pungkasnya. [sindonews/visimuslim.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s